4.11.15

TIPS MEMILIH BUAH DURIAN

Rizki Durian Medan - Buah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda, dan di Indonesia terdapat banyak sekali buah-buahan yang berada di banyak tempat belanja yang dapat mempermudah Anda untuk mendapatkan buah keinginan anda.

Ada salah satu buah khas Indonesia yang menjadi primadona dan selalu dicari banyak masyarakat luas, yaitu durian. Namun selain banyak yang menyukai banyak juga yang tidak menyukainya karena buah durian ini memiliki bau yang sangat tajam.


Pencinta dan penikmat durian memiliki banyak cara untuk memilih durian yang bagus, namun kebanyakan pembeli hanya dapat bertanya darimana asalnya, matang di pohon atau matang setelah disimpan dan sebagainya.

Bagi Anda pencinta durian yang belum mengetahui cara memilih buah durian yang baik, jangan khawatir karena berikut ini ada beberapa tips untuk itu. Semoga beberapa tips berikut ini bermanfaat untuk anda.

1.Lihat tangkainya
Durian yang jatuh dari pohon tangkainya bergerigi. Jika terlihat rata atau seperti dipotong, ada kemungkinan durian itu dipetik sebelum masak dan disimpan terlebih dahulu. Selain itu, congkel sedikit kulit tangkainya dengan kuku, kalau kulitnya tebal, maka daging buahnya pun tebal juga. Kalau bagian dalam kulitnya kuning, maka warna daging buahnya pun kuning juga.

2. Pilih yang ringan
Jangan membeli berdasarkan berat durian yang anda pilih, karena durian yang berat biasanya masih mentah dan isinya terlalu berair atau bahkan busuk.

3. Guncang
Jika ada terasa sesuatu yang berguncang di dalam, berarti daging buahnya berjenis kering dan itu merupakan salah satu tanda yang bagus.

4. Bulat
Bentuk bulat menandakan daging buahnya besar dan banyak durian yang lonjong atau tidak bulat biasanya hanya memiliki daging buah sedikit.

5. Perhatikan kulit
Jika kulit terlihat berduri jarang dan besar-besar bisa dipastikan durian itu berdaging padat, tapi jika durian berkulit kecil dan durinya berjarak dekat, daging durian pasti lembek.

6. Pukul-pukul
Jika terdengar suara ?bluk-bluk? bergema, itu tandanya durian sudah matang, tapi bila terdengar bunyi ?plek-plek? itu tandanya durian belum matang.

7. Pilih yang berjuring lima
Buah durian memiliki juring (kamar-kamar) yang diisi biji dan daging buah. Juring bisa dilihat dari permukaan kulitnya, berupa garis dari bagian atas sampai bagian bawah. Durian yang ideal memiliki lima juring karena daging buah biasanya lebih banyak ketimbang durian yang memiliki 6 juring atau lebih.

8. Aroma / Bau
Saat memilih durian, dekatkan hidung dan cium baunya, jika baunya kuat, kemungkinan besar buahnya manis dan matang. Tapi jika sudah tidak bau lagi, kemungkinan buahnya sudah masuk angin yang membuat rasanya jadi hambar.

dari berbagai sumber
Copyright © 2015 Durian Medan Online | Pancake Durian, Daging Durian Beku Medan & Durian Kupas
| Distributed By Gooyaabi Templates